Jenuh....Musuh Bebuyutan para Blogger

Review http://kkcc-page.blogspot.com on alexa.com


Sobat-sobat dan para Member KKCc....Stagnan lagi....! itulah kalimat yang sejak 2 pekan ini menganjal pikiran admin. Bagaimana tidak, sejak mengalami pergantian URL menjadi http://kkcc-page.blogspot.com, pada 15 Januari 2013 yang lalu, sejak itu pula blog ini mandek dari aktifitas rutinnya menerbitkan postingan-postingan artikel yang rencananya minimal 2 hari sekali. Bukan itu saja, untuk anda ketahui, sejatinya perilisan blog ini adalah sebagai media pelengkap bimbingan pembelajaran bagi para anggota KKCc MTsN Tinambung. Tetapi tatap muka bimbingan rutin per pekannya pun ikut mandek. Jenuhkah si admin?


Jika anda membuka blog KKCc, maka Update postingan terakhir yang akan anda lihat selain artikel ini adalah postingan bertanggal 13 Maret 2013, atau persis dua pekan dari tanggal publish artikel ini. Pada postingan artikel lain yang terpublish sekitar 2 pekan sebelum postingan 13 Maret tersebut anda akan menemukan janji admin yang katanya akan melakukan update postingan rutin selepas dari stagnan akibat gangguan jaringan internet. Lalu ternyata mandek lagi. Kehabisan idekah si admin?

Sungguh sulit untuk konsisten, sekalipun bagi pribadi yang ulet. Terkadang asyik dalam kejenuhan akan membuat ide-ide menjadi tawar. Itulah sesungguhnya yang dialami admin sebagai manusia biasa yang belum bisa dikategorikan sebagai pribadi ulet. Entah darimana datangnya kejenuhan itu hingga tampaknya selalu dapat diterima dengan baik oleh nalar walaupun tanpa alasan yang jelas. Padahal sangat banyak ide sebenarnya yang bisa dituang ke blog ini sesuai dengan label-label kategori yang telah terpasang rapi di halaman depannya.

Persis 2 pekan sejak update postingan terakhir, untuk pertamakalinya kemarin (Selasa, 26 Maret 2013) admin kembali melakukan koneksi internet. Iseng-iseng membuka notebook di sebuah internet hotspot. Ketika membuka browser, dengan refleks tangan admin mengetik URL blog ini. Awalnya admin hanya memandangi bagian heading blog dengan tatapan penuh kebosanan. Sebelum berpindah membuka web site yang lain, scroll bar kemudian ditarik ke ujung bagian bawah body blog tempat widget-widget Perangking Site dan Situs Direktori berkumpul, dan ternyata widget-widget tersebut memberikan gambaran jumlah visitor yang cukup menggembirakan. Berikut table perbandingannya nilai-nya;

Perangking Site
per 13 Maret 2013
Per 26 Maret 2013
Alexa Rank
Di atas 4 juta
2.210.582
Alexa Link In
2
4
Sitemeter
300-an
702
Histats
3000-an viewer
5530 viewer
Flag Counters
400-an visitors
1295 visitors
Flag Collect
3 flag country
11 flag country

Tampaknya sangat wah bagi sebuah blog yang lebih banyak stagnan. Padahal kabar dari om google bahwa sebuah blog maupun web site yang jarang di update akan mengalami penurunan SERP secara perlahan.

Menyimak informasi tersebut, serta-merta admin berniat untuk membunuh segala kejenuhan dan kembali menjalankan roda pengelolaan KKCc Page dengan rutin. Timbullah pikiran untuk segera kembali menuangkan ide dalam bentuk update postingan. Sebagai langkah awal, Tak apalah dalam bentuk postingan artikel curhat-curhatan seperti ini sebab ide-ide jempol yang lain telah tawar terendam jenuh selama 2 pekan ini. Toh tidak salah juga, sebab tujuan awal dikembangkanya teknologi Blog adalah sebagai bentuk web site pribadi untuk menuangkan uneg-uneg sebagaimana layaknya buku diary dalam dunia nyata.
 
Kini admin tersadar, walaupun KKCc Page ini bukanlah blog kawakan bertabur aksesoris SEO, tapi ternyata banyak juga para internet surfer yang menuai manfaat dengan keberadaannya, terbukti dengan catatan peningkatan pengunjung dalam tabel di atas.
Kesimpulannya, atas alasan apa kita jenuh dengan karya kita sendiri? Sendangkan di berbagai belahan bumi terdapat ribuan orang yang rela memberi penghargaan terhadap karya kita tersebut?

Yah....kejenuhan adalah musuh utama para blogger dalam mencitrakan blog karyanya.

Terima kasih telah mengunjungi KKCc Page dengan judul posting Jenuh....Musuh Bebuyutan para Blogger. Jika ada saran maupun kritikan tentang posting Jenuh....Musuh Bebuyutan para Blogger ini, silahkan meninggalkan komentar dan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga posting Jenuh....Musuh Bebuyutan para Blogger ini bermanfaat untuk anda dan "salam KKCc".

2 komentar:

  1. mantapz artikelx sob... kapan lgi update nech.. smangat masbro....
    salam : senirupa

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan meninggalkan komentar dengan bijak dan sopan. Saran dan kritik yang membangun dari anda sangat berarti bagi kami. Salam KKCc....

e-book


Download e-book ini?
Klik gambar cover

Review Buku

Review Buku
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Popular Post

Subscribe Feed via Email

 Subscribe in a reader

Daftarkan alamat email anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami. Dan jangan lupa untuk mengonfirmasi LINK yang dikirimkan ke alamat email tersebut agar bisa teraktifasi.

Masukkan alamat email anda:

Subscribe to KKCc MTsN Tinambung Blog by Email

Archives

Fav Site