Tips n Trick : Mengenal Tombol Keyboard Shortcut Windows

Review http://kkcc-page.blogspot.com on alexa.com


Materi Bimbingan Konsep Teknik dan Dasar Komputer (KTDK)
KKCc MTsN Tinambung - 2013


KKCc Members. Kalian tentunya sudah sedikit lincah memainkan komputer setelah selama ini banyak melakukan praktek bukan? Tapi admin yakin, dalam mengoperasikan program-program yang ter-install pada komputer maupun operasi pengelolaan file, kalian pasti masih kebanyakan mengguna bantuan Mouse (pada PC Desktop) maupun TouchPad (Pada Laptop maupun Notebook).
Nah, kali ini admin KKCc akan membeberkan beberapa rahasia agar ketika mengoperasikan komputer, kalian tidak mesti selalu bertumpu pada penggunaan Mouse maupun Touchpad. Sesekalilah memanfaatkan fungsi tombol-tombol pada keyboard, dan itu akan terlihat lebih profesional serta lebih hebat dalam berkomputer.
Rahasianya adalah....KEYBOARD SHORTCUT

KEYBOARD SHORTCUT atau Tombol pintas pada Windows adalah kombinasi tombol-tombol pada keyboard yang mewakili perintah/instruksi tertentu, umumnya berasal dari perintah klik kiri/kanan mouse. Contohnya: menekan tombol ALT + F4 ketika menutup sebuah program yang terbuka. Ini akan membantu kalian lebih cepat menutup program daripada harus menyentuh Mouse terlebih dahulu kemudian menggerakkannya untuk mencari tombol Close.
Sebenarnya rahasia ini telah tersimpan semuanya dalam komputer kalian, butuh sedikit kreatifitas saja agar kalian dapat dengan mudah menemukannya. Okelah, berikut pembeberannya:

Cara mengetahui daftar KEYBOARD SHORTCUT WINDOWS:

  • Tekan tombol F1 (tombol ini terletak pada bagian atas keyboard berjejer dengan tombol-tombol F2, F3, F4, dst) yang akan menampilkan jendela Windows help and Support.
  • Pada kotak pencarian, ketikkan kata Keyboard Shortcut lalu tekan tombol Enter pada keyboard.

  • Bukalah link-link yang ditunjuk dengan garis merah



  • Setelah itu jendela Windows help and Support akan menampilkan daftar Keyboard Shortcut.



Mudah bukan?. Tombol shortcut apapun yang kalian butuhkan, semuanya telah terkandung di dalamnya. Jadi saran admin, Catat atau Print langsung daftar tersebut melalui tool print di bagian atas Windows Help and Support. kemudian kalian tempel di dinding kamar dekat komputer agar mudah untuk dihafalkan.
Nah, bagaimana dengan aplikasi-aplikasi yang terpasang di komputer? Seperti Microsoft Office Word, Excel, PowerPoint, maupun aplikasi yang lain?
Caranya sama saja. Cukup buka program yang dimaksud (Microsoft Office Word misalnya), lalu setelah terbuka, tekan tombol F1, setelah jendela Help aplikasi bersangkutan terbuka, lakukan langkah-langkah seperti di atas.
Sayang, program Windows Help and Support seluruhnya menggunakan bahasa inggris. Hal ini akan membuat kalian yang belum bisa berbahasa inggris kewalahan dalam memahami isinya. Tapi tak perlu berkecil hati, KKCc-Page telah menyediakan posting untuk download Kamus Bahasa Inggris. Silahkan link ke artikel DOWNLOAD KAMUS INGGRIS-INDONESIA versi LAIN.

Salam KKCc, Semoga membantu.


Terima kasih telah mengunjungi KKCc Page dengan judul posting Tips n Trick : Mengenal Tombol Keyboard Shortcut Windows . Jika ada saran maupun kritikan tentang posting Tips n Trick : Mengenal Tombol Keyboard Shortcut Windows ini, silahkan meninggalkan komentar dan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga posting Tips n Trick : Mengenal Tombol Keyboard Shortcut Windows ini bermanfaat untuk anda dan "salam KKCc".

0 komentar:

e-book


Download e-book ini?
Klik gambar cover

Review Buku

Review Buku
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Popular Post

Subscribe Feed via Email

 Subscribe in a reader

Daftarkan alamat email anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami. Dan jangan lupa untuk mengonfirmasi LINK yang dikirimkan ke alamat email tersebut agar bisa teraktifasi.

Masukkan alamat email anda:

Subscribe to KKCc MTsN Tinambung Blog by Email

Archives

Fav Site