DOWNLOAD KAMUS INGGRIS-INDONESIA versi LAIN

Review http://kkcc-page.blogspot.com on alexa.com


Sobat KKCc, memang benar kata pepatah, hari ini haruslah lebih baik dari hari kemarin. Terbukti, sejak beberapa hari kemarin KKCc-Page terlihat stagnan tanpa update postingan + content terbaru. Kendalanya, koneksi jaringan di tempat favorit admin mengutak-atik KKCc-Page rusak selama beberapa hari akibat Modem ADSL yang ternyata salah setting.
Dan Alhamdulillah gangguan telah teratasi, stagnasipun berakhir....


Dari sini, KKCc-Page mengawali postingan tebarunya.

Masih ingatkah anda ingat Kamus Inggris-Indonesia bertajuk “Linguist” yang sempat populer di kalangan pengguna PC hampir 1 dekade yang lalu? Ketika itu koneksi intenet pribadi masih langka ditemui, baik kota besar, apa lagi di kota kecil seperti tempat KKCc ber-sekretariat. Dan kalau tidak salah, mesin penerjemah milik Google pada masa itu belum lahir dan terpasang di Homepage-nya.

Lalu masihkah anda ingat sebuah software data base penerjemah Inggris-Indonesia berjudul “Translate”, dibuat dari Paradox Runtime yang juga sempat populer beberapa tahun yang lalu? Nah software inilah yang banyak membantu Mahasiswa kelar menjadi Sarjana pada masa itu. Sekali lagi pada masa itu Koneksi Internet pribadi masih langka di temui. Dan bahkan pada masa itu tak jarang ditemui kios-kios pengetikan komputer di pinggir jalan yang juga membuka jasa penerjemahan Inggris-Indonesia, tentunya dengan bantuan software Paradox runtime tersebut.

Ke-dua software kecil tersebut cukup lincah berjalan di atas MS-Windows 98SE dan XP.

Seiring dengan perkembangan teknologi jaringan Internet broadband yang semakin getol merambah pengguna pribadi (rumahan) dan menjangkau daerah-daerah pelosok, software-software penerjemah seperti di atas seakan tenggelam dengan munculnya mesin-mesin penerjemah Online yang banyak bertebaran di situs-situs jagad maya. Mesin penerjemah milik Google salah satunya yang cukup praktis untuk dibuka karena terintegrasi di homepage search engine-nya. Hebatnya lagi, mesin-mesin penerjemah tersebut sanggup menerjemahkan berbagai macam bahasa di muka bumi, baik bahasa Nasional, dan bahkan bahasa daerah di salah satu negara.
Pengguna internet pribadi, tentunya sangat terbantu dengan kepraktisan-kepraktisan seperti di atas. Bahkan mereka dengan bebas dapat berkomunikasi dengan pengguna internet lain di berbagai negara berbeda dengan bantuan mesin penerjemah online tersebut.
Namun bagaimana dengan pengguna komputer yang dalam sehari-semalam persentase offline-nya  jauh lebih banyak dibanding persentasi online-nya?

Tidak usah khawatir tentunya, sebab para vendor software penerjemah juga secara simultan terus mengembangkan software penerjemah offline yang dirancang agar mampu dan sesuai berjalan di atas platform-platform sistem operasi teranyar, baik untuk perangkat mobile (Smart Phone, PDA Phone, Tablet dengan sistem operasi Symbian, Java OS, Apple, Addroid, Windows Mobile, Blackberry, dll) maupun untuk komputer pribadi (Laptop, Notebook dan PC dengan berbagai Platform sistem operasi). Untuk perangkat mobile, hampir semua jenis gadget saat ini telah dilengkapi software translate yang telah terintegrasi dalam setiap paket pembeliannya.
Untuk pengguna komputer pribadi, yang pada umumnya membutuhkan penerjemah dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia maupun sebaliknya, jika anda membutuhkan software penerjemah namun tidak mempunyai koneksi internet di rumah, luangkanlah waktu anda untuk sekedar numpang koneksi di tempat lain dan browse-lah tools-tools penerjemah kecil yang banyak bertebaran di internet.

Nah, dua diantaranya dapat anda download melalui KKCc-Page.

KAMUS 2.04: Kamus Perkata + Frase Lengkap
Kelebihan software ini adalah ukurannya yang cukup kecil, sederhana dan antarmuka yang mudah, pencarian kata yang cepat, pencarian otomatis antara bahasa Inggris dan Indonesia.
Untuk Download Kamus 2.04 Klik di Sini

IndoDic E-kamus
IndoDic E-kamus adalah sebuah kamus elektronik dengan kunci terjemahan bersarkan kamus TruAlfa Indonesia dan Inggris tanpa hubungan internet. Kamus ini berisikan lebih dari 50.000 kata dan frase (sama seperti versi IndoDic online dan IndoDic mobile).
Untuk Download IndoDic E-Kamus Klik di Sini

Salam KKCc....semoga membantu.



Terima kasih telah mengunjungi KKCc Page dengan judul posting DOWNLOAD KAMUS INGGRIS-INDONESIA versi LAIN. Jika ada saran maupun kritikan tentang posting DOWNLOAD KAMUS INGGRIS-INDONESIA versi LAIN ini, silahkan meninggalkan komentar dan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga posting DOWNLOAD KAMUS INGGRIS-INDONESIA versi LAIN ini bermanfaat untuk anda dan "salam KKCc".

0 komentar:

e-book


Download e-book ini?
Klik gambar cover

Review Buku

Review Buku
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Popular Post

Subscribe Feed via Email

 Subscribe in a reader

Daftarkan alamat email anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami. Dan jangan lupa untuk mengonfirmasi LINK yang dikirimkan ke alamat email tersebut agar bisa teraktifasi.

Masukkan alamat email anda:

Subscribe to KKCc MTsN Tinambung Blog by Email

Archives

Fav Site