Pengantar : Akhirnya Selesai Juga

Review http://kkcc-page.blogspot.com on alexa.com



ffffhuuuuuh....ahhhhhhirnya selesai juga.
Seperti itulah kami menghela nafas tanda lega bercampur gembira setelah http://kkcc-page.blogspot.com ini selesai dan bisa dipublish dari aplikasi desainernya.

Sudah rampung-kah semuanya?
Tentunya belum, sebab yang selesai pengerjaannya itu baru sekedar theme interface-nya. Kedepan puluhan pekerjaan cukup berat menunggu, diantaranya menyusun dan mem-publish postingan sesuai dengan kategori, demi untuk merealisasikan gagasan pembuatan blog ini, serta menambah widget-widget sesuai dengan kebutuhan pengunjung, maupun sekedar untuk gagah-gagahan.

Belum rampung tak menjadi masalah, sebab yang lebih penting pada tahap awal ini adalah bagaimana agar interface-nya tampak sederhana, anggun, elegan, jelas titik-titik informasinya dan sedapat mungkin friendly user, agar tidak membuat pengunjung cepat eneg dan bosan.

Selengkapnya begini;
Ide pembuatan Sisitem Informasi berbentuk media pustaka yang berbasis internet/web sebenarnya sudah ada sejak awal terbentuknya KKCc pada oktober 2010. Dengan tujuan agar para anggota KKCc khususnya, maupun peserta didik MTsN Tinambung memiliki sarana untuk menambah wawasan telematika tanpa harus menambah beban mereka dengan melengkapi catatan maupun dengan harus membeli buku-buku tutorial.

Lebih 2 tahun gagasan tersebut “hang”  (mengambang) akibat berbagai hal (termasuk lupa, malas, dan kadang sedikit bosan dengan KKCc diantaranya), akhirnya ide tersebut kembali tersegarkan oleh anak-anak KKCc angkatan ke-3. Salah satu alasan mereka adalah;

MTsN Tinambung yang kini mempunyai beberapa kelompok bimbingan belajar dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas khusus dibidangnya, “nda’ keren kalo nda’ ada satumo saja webnya kelompok bimbingan belajar-nya pak, pa’ nabikin banggaki’ juga itu. Janganmi khusus untuk KKCc, tapi untuk semua bimbingan belajarmo”.

Memang terndengar mengelitik khas gaya ABG, tapi terasa cukup menyentil alasan tersebut, sebab website yang dimiliki MTsN Tinambung saat ini masih terbatas sebagai Official web, dan tidak mengandung satupun laman yang khusus digunakan untuk e-Learning.

Nah, berbekal semangat baru, pertengahan bulan November 2012 kami pun mulai mencoba mewujudkan ide tersebut. Yang pertama adalah persiapan isi dan bobot isi media, dengan cara mengumpulkan informasi dari para anggota tentang kebutuhan-kebutuhan mereka akan wawasan TIK, sebab konsep perencanaan media ini adalah media yang khusus mewadahi minat siswa di bidang mapel TIK. Yang kedua adalah memikirkan bentuk media, dimana medianya harus simpel, familiar bagi pemula (persiapan admin adalah para pemula), gampang merubah interface, tetapi tetap berbobot isinya. Akhirnya pilihan kami jatuh pada media berbentuk web blog (bukan web site).

Begitu rencana ini mulai menggeliat ke permukaan, berbagai macam persepsi pun muncul. Diantaranya; Computer Club kok bikin blog? Kok tidak sekalian Web Site?
Alasannya begini; gambaran sebuah blog maupun web site yang baik tentulah harus up to-date, inovatif serta setidak-tidaknya harus SEO Friendly. Merancang dan membuat blog menjadi SEO friendly, dengan target surfer adalah pengguna internet pemula sungguh merupakan pekerjaan yang membutuhkan tapa semedi khusus, sehingga akan sangat banyak menyita waktu, terlebih lagi jika yang dirancang adalah sebuah web site.

Sebulan lebih dirancang, dan Alhamdulillah.....inilah hasilnya, walaupun masih jauh dari tuntutan style blog masa kini (widget dan addsense-nya masih belum variatif), tapi kami yakin blog ini cukup mampu menjawab tuntutan para anggota.

Dengan tampilan yang masih banyak lubang-nya ini, tentunya kritik serta guyuran ide dan konsep-konsep baru kami tunggu dari para surfer......
akhirnya, doakanlah agar Blog ini sukses menjadi media share untuk para anggota KKCc, Siswa MTsN Tinambung dan bagi siapa saja yang membutuhkan informasi yang terkandung.

SALAM!

Ketua Umum KKCc
Cn. Radeon

Pembina KKCc
Cn. Parrusolino



Terima kasih telah mengunjungi KKCc Page dengan judul posting Pengantar : Akhirnya Selesai Juga. Jika ada saran maupun kritikan tentang posting Pengantar : Akhirnya Selesai Juga ini, silahkan meninggalkan komentar dan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga posting Pengantar : Akhirnya Selesai Juga ini bermanfaat untuk anda dan "salam KKCc".

2 komentar:

  1. saya sebagai alumni MTsN tinambung merasa bangga dengan lahirnya blog ini,. smoga pendidikan, khususx generasi MANDAR, tidak tertinggal oleh kemajuan teknologi yang smakin pesat ini...
    salam khusus buat PARRUSOLINO..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam hangat dari Admin....terima kasih, inilah wujud usaha kami untuk memajukan generasi belia Mandar. semoga usaha kami ini dicontoh oleh sekolah-sekolah lain, Khususnya SMPN 2 BALANIPA. kami tahu, bahwa tenaga pendidik di sana lebih berkualitas IPTEKnya dibanding tenaga pendidik di MTsN Tinambung. oleh karena itu, marilah kita saling berbagi Info....melalui fasilitas internet tentunya......Salam hangat buat FATAHANNI yang telah berkomentar.

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan meninggalkan komentar dengan bijak dan sopan. Saran dan kritik yang membangun dari anda sangat berarti bagi kami. Salam KKCc....

e-book


Download e-book ini?
Klik gambar cover

Review Buku

Review Buku
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Popular Post

Subscribe Feed via Email

 Subscribe in a reader

Daftarkan alamat email anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami. Dan jangan lupa untuk mengonfirmasi LINK yang dikirimkan ke alamat email tersebut agar bisa teraktifasi.

Masukkan alamat email anda:

Subscribe to KKCc MTsN Tinambung Blog by Email

Archives

Fav Site